Gerebek judi, Polisi berhasil amankan Barang Bukti perjudian


 TRIBRATA NEWS POLRES SUMBA BARAT DAYA : Di tengah pandemi Covid-19, Sat Reskrim dan Sat Sabhara Polres Sumba Barat Daya dibawah pimpinan KBO Sat Reskrim IPDA DANIEL T NDOEN, SH  melakukan penggerebekan tindak pidana perjudian di Munde, Desa Hombarica, Kec. Kodi, Kab. Sumba Barat Daya, Minggu (14/06/2020) pukul 12.30 WITA.

Penggerebekan bermula dari informasi yang diperoleh dari warga setempat bahwa terdapat lahan kosong  yang jauh dari pemukiman warga, dimana lahan tersebut dijadikan sebagai tempat perjudian. 

Berdasarkan informasi tersebut, Personel Polres Sumba Barat Daya langsung turun dan melakukan penggerebekan ke tempat kejadian perkara (TKP) serta berhasil membubarkan kerumunan banyak orang yang berada di TKP.

Dalam penggerebekan ini, para pelaku tindak pidana perjudian berhasil melarikan diri sehingga Personel gabungan Polres Sumba Barat Daya mengamankan beberapa Barang Bukti  berupa beberapa ekor ayam tarung, sejumlah uang tunai senilai ratusan ribu rupiah, beberapa buah dadu dan Kain permainan Judi Kuru-Kuru serta puluhan Unit Sepeda motor.

Di TKP juga, personel langsung membongkar dan memusnakan tempat sabung ayam yang digunakan para Pelaku Perjudian.

"Kami berharap dengan adanya kejadian ini, dapat memberikan efek jerah kepada beberapa oknum masyarakat sehingga penyakit masyarakat di Kab. Sumba Barat Daya dapat sepenuhnya hilang", ujar KBO Sat Reskrim setelah berhasil mengamankan barang bukti.

Tindakan yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Sumba Barat Daya juga mendapatkan dukungan dari para tokoh dan aparat pemerintah dimana disinyalir uang yang dipakai dalam perjudian merupakan uang yang diterima dari dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH F. H. MANDAGI, S.I.K mengapresiasi kinerja personelnya yang telah berhasil membongkar tempat perjudian di wilayah Kec. Kodi, Kab. Sumba Barat Daya.

Kapolres juga menambahkan akan usut tuntas dan mengambil tindakan tegas guna meminimalisir penyakit - penyakit masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya. (DM43)

Komentar

  1. Kami. Masyarakat sangat mengapresiasi kerja keras polres sumba barat daya.. ..Semoga jangan hanya sebatas ini saja. ...semoga ada RTL dari polres terkait penjudian...semangat untuk polres.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peduli Kemanusiaan Di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Sumba Barat Daya Laksanakan Bakti Sosial ( Baksos ) Di Panti Asuhan.

Polres Sumba Barat Daya bersama Brimob Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya Melaksanakan senam dan kurve bersama.