Bintara Remaja Polres Sumba Barat Daya, Laksanakan Pembinaan Tradisi ( Bintra )


TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Sebagai bentuk pengenalan lingkungan kerja dan mengawali pelaksanaan tugas, puluhan Bintara Remaja Polres Sumba Barat Daya, Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan Pembinaan Tradisi (Bintra) di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat Daya, Selasa (02/06/2020).

Pembinaan tradisi (Bintra) bagi Bintara Remaja tersebut merupakan suatu tradisi turun-temurun yang di wariskan agar saat bertugas di lapangan, para Bintara Remaja dapat lebih menghargai seniornya ( Hierarki) sekaligus untuk meningkatkan respek dan ketanggapan saat menerima perintah dari atasan atau pimpinan.

Bintra Bintara Remaja Polres Sumba Barat Daya dilaksanakan dengan kegiatan long march sejauh 35 kilo meter yang di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat Daya AKP MARSELINUS HALE dan para perwira lainnya dengan rute dari Mapolres Sumba Barat Daya - Maposek Loura - Tanah Polres Sumba Barat Daya yang berada di samping Kantor KPU Sumba Barat Daya - Pusat Pemerintahan Kab. Sumba Barat Daya dan kembali ke Mapolres Sumba Barat Daya.

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH F. H. MANDAGI, S.I.K melalui Kasubbag Kum Polres Sumba Barat Daya IPDA AHMAD SIDIQ, menyampaikan agar para Bintara Remaja mampu mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik sebagaimana semestinya program Polri yakni Promoter (Profesional, Moderen dan Terpercaya).

Sebagai wujud rasa syukur, acara Bintra puluhan Bintara Remaja diakhiri dengan doa bersama,  kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dengan Kapolres Sumba Barat Daya, para Pejabat Utama dan seluruh Personel Polres Sumba Barat Daya guna meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas. (MD43)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerebek judi, Polisi berhasil amankan Barang Bukti perjudian

Peduli Kemanusiaan Di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Sumba Barat Daya Laksanakan Bakti Sosial ( Baksos ) Di Panti Asuhan.

Polres Sumba Barat Daya bersama Brimob Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya Melaksanakan senam dan kurve bersama.