Satgas Percepataan Penaganan Covid-19 Kab. Sumba Barat Daya, Laksanakan Pengamanan dan Pengecekan Kesehataan Para Pelaku Perjalanan dari Area Terjangkit Covid-19 ( PPAT ).

BRIPKA ARYANTO L KADU  sedang melakukan Pengamanan dan Memberikan Himbauan Edukasi kepada para Pelaku Perjalan dari Area Terjangkit Covid -19 ( PPAT ), Jumat ( 05/06/2020 ).

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA: Menghadapi pandemi Covid-19  saat ini, Satgas Percepatan penanganan  Covid -19 yang terdiri dari  personel Polres Sumba Barat Daya, Kodim 1629, Sat Pol PP dan  tenaga kesehataan RSUD Pratama Reda Bolo melaksanakan pengamanan dan pengecekan kesehatan  terhadap para Pelaku Perjalan dari Area Terjagkit  Covid-19 ( PPAT ) yang melaksanakan karantina edukasi  selama 14 hari di RSUD Reda Bolo, Kab. Sumba Barat Daya, Jumat ( 05/06/2020 ).

Sampai dengan saat ini, Terdata  31 orang masyarakat Kab. Sumba Barat Daya (PPAT ) yang sedang menjalani proses karantina edukasi dan pemeriksaan kesehatan di RSUD Reda Bolo guna mencegah penyebaran Covid-19. 31 orang PPAT tersebut terdiri dari 20 orang  laki-laki dan 11 orang perempuan.

Selama proses karantina, apabila di temukan adanya gejala - gejala kesehatan terkait Covid - 19 maka PPAT tersebut akan di karantina  edukasi selama 14 hari dan mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Namun, jika tidak ditemukan adanya gejala atau sudah sehat dalam proses karantina, maka para PPAT tersebut akan dikembalikan ke keluarganya dan melakukan karantina  serta pengawasan lebih lanjut secara mandiri di rumah masing-masing.

Selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan, tiap harinya, para PPAT juga akan diberikan himbauan - himbauan berupa edukasi agar tidak terjangkit virus Corona dan Protokol kesehatan dalam memasuki New Normal atau Tatanan kehidupan baru. ( DM43 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerebek judi, Polisi berhasil amankan Barang Bukti perjudian

Peduli Kemanusiaan Di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Sumba Barat Daya Laksanakan Bakti Sosial ( Baksos ) Di Panti Asuhan.

Polres Sumba Barat Daya bersama Brimob Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya Melaksanakan senam dan kurve bersama.